Hati-hati dengan generator

Ada pepatah yang lebih mudah didapat daripada dirawat. Tetapi bagi Anda yang memiliki generator untuk keperluan pribadi atau bisnis, menyimpan generator lebih mudah daripada membelinya, jika Anda mendengarkan artikel berikut.

Perawatan generator ini penting, agar generator selalu dalam kondisi sempurna dan siap digunakan kapan saja. Betapa tidak nyamannya jika pemadaman listrik Perusahaan Listrik Nasional terjadi. Generator yang Anda miliki tidak dapat dihidupkan karena Anda tidak tahu cara menanganinya.

Perawatan generator sebenarnya sederhana dan tidak berbeda dari perawatan kendaraan bermotor pada umumnya. Kemudian penulis memberikan saran untuk menangani generator yang dapat diterapkan ke semua jenis generator:

Nyalakan generator setidaknya sekali seminggu selama 15-25 menit untuk mempertahankan sistem pelumasan mesin. Selain itu, kualitas komponen (baterai, bahan bakar, injektor, colokan, dll.) Dipertahankan.

Ganti oli mesin secara teratur. Ganti oli mesin sekali untuk 50 jam pertama operasi (± 1,5 bulan) dan setiap 200 jam (± 6 bulan) sesudahnya.

Tempatkan generator di tempat dengan sirkulasi udara yang baik dan pasang generator setidaknya 1 meter dari dinding.

Cobalah untuk membatasi waktu operasi maksimum generator hingga 10 jam sehingga Anda dapat menggunakan generator setelah istirahat 2 jam.

Bersihkan generator dari kotoran / debu, terutama area radiator (jika ada), sehingga sistem pendingin tidak berhenti.

Bersihkan filter udara dan ganti filter oli (terutama generator diesel) setiap 200 jam sekali (± 6 bulan).

Lakukan operasi rutin pada mesin dan pasang kembali busi setiap 800 jam operasi (± 1 tahun).

Jangan menggunakan generator lebih dari kapasitas maksimum. eragenset yang disarankan adalah 80% dari kapasitas maksimum yang ditentukan. (Contoh: generator dengan spesifikasi 5000 watt, penggunaan maksimum yang disarankan adalah 4000 watt.)

Gunakan oli, bahan bakar, dan cairan pendingin sesuai dengan spesifikasi yang disarankan pabrik dan jangan tambahkan aditif apa pun.

Hindari membuat set benda yang mudah terbakar.

Jangan mengubah generator untuk menghasilkan fungsi baru.

Apakah Anda tidak khawatir dengan generator? Lebih mudah daripada mengkhawatirkan kendaraan bermotor Anda, bukan? Karenanya, saran di atas, yang dapat Anda terapkan untuk merawat generator di rumah Anda, semoga bermanfaat.

Dapatkan agregat berkualitas tinggi hanya di AJBS Home Center.


Kiat AJBS adalah beragam kiat yang dapat membantu Anda memecahkan masalah sehari-hari dalam menyiapkan dan mengelola tempat tinggal Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *